Tips Membuat Perut Menjadi Lebih Kecil

Memiliki perut yang buncit sangatlah tidak enak dan nyaman. Bila dilihat tidaklah enak. Pun demikian yang merasakan pun kurang nyama. Maka pantaslah bila banyak orang yang punya perut buncit menginginkan perutnya menjadi kecil. Beragam cara dan tips mereka coba cari untuk mengatasi permasalahan yang demikian. Entah dengan sekedar mencari-cari informasi di internet sampai langsung bertanya kepada para ahli yang berkompeten. Mengetahui tips untuk mengecilkan perut menjadi hal yang amat penting. Ngomong-ngomong, sebelum kita jauh membahas kaitannya dengan hal ini, alangkah baiknya bila kita cari tahu dulu apa saja penyebab perut kok bisa buncit. Nah, diantara penyebab perut menjadi buncit antara lain, sebagai berikut :

  1. Suka minum minuman keras atau alkohol.
  2. Sering tidur setelah makan.
  3. Suka menunda jam makan tiap harinya.
  4. Suka mengemil atau makan di waktu malam hari.
  5. Suka makan makanan sampah atau junk food ( cepat saji ).
  6. Suka makan dalam porsi yang besar.
  7. Suka makan makanan yang mengandung pemanis buatan.
  8. Pekerjaanya hanya duduk dalam waktu yang lama.
  9. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gas.
  10. Kurang atau malah jarang sekali berolahraga.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa perut sampai menjadi buncit. Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, tinggal sekarang bagaimana untuk menghindari hal itu? Kala masih memiliki beberapa kebiasaan yang kurang baik dan menjadi penyebab perut buncit. Maka kini tinggal sejauh mana kita berusaha menghindarinya. Kami yakin teman-teman akan mampu menghindarinya bila mana telah bertekad bulat dihatinya. Lalu, bagaimana kalau saat ini kita sudah buncit perutnya. Menghindari penyebabnya sangat penting tetapi langkah untuk tips membuat perut menjadi lebih kecil menjadi perlu untuk diketahui. Selanjutnya, langsung saja kita akan membahas bagaimana solusi mengatasi perut buncit ini. Di bawah ini, ada beberapa tips atau cara membuat perut menjadi lebih kecil :

  1. Melakukan latihan kardio
    a. Jalan Cepat
    Berjalan cepat dapat membakar lemak dan mengecilkan perut buncit. Bagi Anda yang tidak bisa melakukan jalan cepat diluar ruangan, bisa melakukannya di treadmill.

b. Berlari
Seperti jalan cepat, berlari dapat dilakukan diluar maupun didalam ruangan dengan menggunakan treadmill. Latihan ini sangat baik untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Jika bosan di dalam ruangan, maka bisa mengajak teman untuk jongging sekitar area rumah atau mencari track yang lebih menantang.

c. Bersepeda
Bersepeda juga bisa dilakukan di dalam ruangan menggunakan sepeda sepeda stasioner. Jika ingin menghirup udara segar, maka bersepeda di luar ruangan merupakan pilihan terbaik.

  1. Memperbaiki Pola Makan
    Menjaga pola makan juga sangat penting. Lemak yang dibakar harus lebih banyak dari pada yang masuk kedalam tubuh. Batasi sumber lemak tinggi dan makanan yang digoreng seperti keripik, snack, serta camilan lainnya. Gantilah sumber karbo dengan karbo kompleks seperti nasi merah atau oatmeal, minuam air mineral minimal delapan gelas setiap hari dan perbanyak pula mengkonsumsi sayur dan buah. Pola makan yang dimaksud diantaranya :
    a. Pilih Jenis Makanan Yang Akan Dikonsumsi
    Usahakan anda menghindari makan karbohidrat dalam jumlah banyak karena akan menjadikan anda semakin banyak lemak. Usahakan anda makan makanan yang banyak mengandung protein semisal , roti, telur ayam, aneka biji bijian, kacang kacangan nabati dan hewani. dan banyak lagi lainya.

b. Hindari segala makanna berlemak/ yang digoreng
Lemak yang ada dalam minyak dan makanan goreng jelas akan meningkatkan potens obesitas anda jadi sebaiknya anda kurangi gorengan ya.

c. Tambah serat dalam makanan anda
untuk diet makanan sebaiknya anda mengkonsumsi banyak sera dari buah maupun sayuran semisal dari buah apel, buah pisang, pear, jambu mete, dan banyak lagi buah lainya

d. Menghindari makanan bercita rasa asin
Sebaiknya anda mencegah untuk makan makanan yang asin karena akan meningkatkan potensi kembung atau edema, selain itu asin juga akan meningkatkan penyerapan air dalam jumlah yang banyak. jadi sebaiknya anda berhati hati.

e. Jangan suka minum minuman bersoda atau minuman instan
Sebaiknya anda jangan sering minum yang bersoda.

Kita semua tentu membutuhkan usaha maksimal. Bila seseorang tidak mau berusaha sama sekali maka sudah pasti dia menjadi gagal. Tetapi dengan berusaha maka peluang untuk sukses mengecilkan perut ini akan terbuka lebar. Nah, demikian semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda semua.